Agro Tawon Wisata Petik Madu, Sarana Belajar dan Outbound Anak

Tempat Romantis - Agro tawon wisata petik madu, sarana belajar dan outbound anak merupakan salah satu agrowisata yang dapat memberikan ilmu pengetahuan lebih mengenai perkebunan madu. Sebenarnya agrowisata ini tidak hanya menekankan pada peternakan madu saja. Masih banyak arena wisata lain yang ada di agrowisata ini, namun petik madu sebagai ikon utama.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Malang merupakan kota dengan udara yang sejuk dan memiliki banyak tenpat wisata yang bagus dan wajib untuk dikunjungi, baik itu wisata alam, pantai, maupun wisata airnya. Salah satu wisata yang wajib untuk dikunjungi di Kabupaten malang adalah Agro wisata petik madu yang ada di Lawang – Kabupaten Malang.
Agro tawon
Photo By @wisatapetikmadu
Agro wisata ini tepatnya berada di Jalan Dr. Wahidin 8 Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Agro wisata ini diberi nama Rimba Raya yang bertugas untuk memelihara dan mengembangbiakkan lebah, serta menyediakan tempat untuk berwisata edukasi. Di dalamnya juga terdapat paket presentasi yang dapat memperkenalkan tentang lebah.

Agro wisata ini terbentang seluas 3 hektar dengan ratusan kotak lebah yang berjajar rapi di dekat pintu masuk, hingga terdapat banyak sekali tanaman konsumsi dari lebah pengahasil madu ini, antara lain kayu putih, anggrek, randu, sengon, jojoba, dan klengkeng.

Awalnya agro tawon ini hanya sebanyak 10 glodok (kayu yang dilubangi) dan lama kelamaan dikembangkan menjadi sebuah agro wisata yang berguna bagi masyarakat. Saat ini, usaha yang dikelola oleh Bapak Hariyono ini sudah melewati dua generasi yan dimulai pada tahun 1978 oleh Bapak Gunawan (Orang tua Bapak Hariyono).

Mengenal Agro Tawon di Lawang

Agro tawon merupakan tempat wisata yang bertugas untuk memelihara dan mengembangbiakkan lebah dan dapat dipanen oleh pengunjung. Terdapat tiga jenis lebah yang berada di agro tawon ini, yaitu jenis Apis Melilfira, Acerana, dan Trigond. Dari ketiga jenis lebah tersebut, Apis Melilfira merupakan lebah yang cocok untuk beternak karena besar dan menghasilkan madu lebih banyak.
agro tawon
Photo By @wisatapetikmadu
Pembuatan sarang lebah sendiri ada yang alami dan buatan, satu kotak rumah lebah daoat menghasilkan 30 hingga 40 kg madu murni. Selain belajar perkembangbiyakan lebah, Anda juga dapat berfoto dengan lebah-lebah yang ada di agro wisata ini.
agro tawon
Photo By @wisatapetikmadu
Selain peternakan lebah, di dalam agro tawon ini juga terdapat fasilitas lain bagi Anda yang takut untuk bersenang – senang dengan lebah. Terdapat Outbound, taman bermain, cafeteria, dan penginapan. Agro wisata ini merupakan tempat yang asri dengan berbagai tanaman hias dan bermacam buah ada di agrowisata ini.
agro tawon
Photo By @wisatapetikmadu
Agro wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga pukul 15:00 WIB. Untuk tiket masuk, Anda tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis. Tetapi anda tetap membayar untuk menikmati fasilitas outbond dan menikmati hidangan cafeteria.

Tips untuk melakukan liburan di agro wisata ini adalah membawa kamera tentunya. Banyak sekali spot foto yang menarik untuk diabadikan. Selain itu juga dibutuhkan kondisi tubuh yang prima selama melakukan perjalanan wisata ya, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 
agro tawon
Photo By @wisatapetikmadu
Jangan lupa untuk tidak merusak lingkungan wisata ya. Sudah diberi fasilitas yang memadai bahkan tidak dipungut biaya saat masuk tempat wisata ini, maka Anda perlu untuk tidak merusak isi tempat wisata tersebut dan selalu menjagannya serta tidak membuang samah secara sembarangan ya.

Demikian informasi mengenai agro tawon wisata petik madi di Lawang, Kabupaten Malang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel