Tempat Romantis di Blora

Tempat Romantis di Blora Jawa tengah menjadi destinasi wisata yang perlu Anda explore. Blora sendiri merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah. Sebelah timur berbatasan langsung dengan jawa timur. Utara berbatasan dengan Rembang dan Pati. Sebelah selatan dengan Ngawi. Sedangkan sebelah barat dengan Grobogan.

Kabupaten Blora sendiri memiliki struktur geografi wilayah yang beragam, terdapat dataran rendah hingga perbukitan. Hal ini berpengaruh pada mata pencaharian penduduk Blora. Karena Blora adalah pennghasil kayu jati sehingga banyak penduduk yang mengelola hasil hutan tersebut.
Tempat Romantis di Blora
Photo by @galuhdesty
Selain itu Blora sendiri juga sebagai kota penghasil migas terbesar di Pulau Jawa yakni di kawasan Cepu. Tapi jangan salah jika banyak tersimpan tempat romantis di Blora yang mampu menyejukkan mata Anda. Mulai dari wisata alam, budaya, wisata buatan maupun wisata kuliner. Hanya saja tidak ada pantai diwilayah Blora ini.

Tempat Wisata di Blora Romantis juga Asyik
1. Goa Terawang Tadanan Blora terletak di Jalan Todanan Blora, kecamatan Todanan Kabupaten Blora. Terdapat hutan jati seluas 13 ha yang ditengah-tengahnnya terdapat goa induk, satu goa berukuran sedang dan 5 goa berukuran kecil. Suasana di dalam goa sangat eksotis dan membuat Anda  takjub.

2. Wisata Air Waduk Tempuran berada di desa Tempuran, kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Waduk ini memilikii luas 4.600 ha yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga maupun pasangan muda. Disekitar waduk banyak warga yang membuka warung jadi Anda tak perlu repot untuk berkuliner.

3. Lokomotif Wisata Cepu yang berada  di Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.Anda bisa menngelilingi hutan bersama pasangan dengan naik kereta api klasik yang dibuat pada tahun 1928 M. Lokomotif ini menggunakan bahan bakar kayu sehingga untuk naik kereta ini tarifnya juga lumayan mahal.

4. Monumen Hutan Jati Alam menawarkan pepohonann hutan jati dengan beragam usia mulai dari yang belia hingga ratusan tahun.

Demikiannlah tempat romantis di Blora yang bisa menjadi refrensi bagi Anda untuk berlibur. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua. Sekian dari kami dan sampai jumpa dilain kesempatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel