Tempat Romantis di Pangandaran

Tempat Romantis di Pangandaran - Pangandaran merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Barat. Pangandaran merupakan kabupaten asal Menteri kelautan dan Perikanan Indnesia di Kabinet Kerja tahun 2014 – 2019 yaitu Ibu Susi Pudjiastuti. Seiring dengan terkenalnya Ibu Menteri ini, Kabupaten Pangandaran menjadi semakin ramai dan dikenal.

Kabupaten Pangandara diresmikan pada tahun 2012 dengan memiliki banyak sekali potensi tempat wisata yang romantic nan indah. Kabupaten Pangandaran berada di ujung selatan Pulau Jawa, oleh karena itu pangandaran memiliki pantai dengan kapasitas gelombang laut yang cenderung besar.

Tempat Romantis di Pangandaran
Photo by @dodoharahap
Pantai-pantai di Pangandaran cocok untuk dibuat honeymoon karena keindahan dan kebersihannya. Selain wisata pantai, juga terdapat wisata air dan suasana pegunungan yang masih asri dan alami. Anda perlu untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Pangandaran bersama keluarga ataupun teman karena banyak sekali tempat yang seru untuk dikunjungi dengan ramai.

Tempat Wisata di Pangandaran
Beberapa tempat wisata yang ada di Pangandaran adalah sebagai berikut:
1.  Sungai Citumang berada di Desa Bojng Kecamatan Parigi Ciamis, tepatnya 4km dari Jalan Raya Pangandaran – Cijulang. Sungai ini adalah sungai denga aliran air jernih kebiruan dengan batu-batu cadas yang mengalir ditengah-tengah hutan jati. Sungai ini sering digunakan untuk rafting  yang ada dengan berbagai paket wisata rafting.

2.   Cukang Taneuh merupakan sebuah goa yang terjadi akibat pengikisan bebatuan oleh aliran sungai cijulang yang terjadi selama jutaan tahun. Di Mulut goa ini terdapat air terjun pelatar dan gua ini diisi dengan Stalaktit dan stalakmit yang indah. Untuk melewati wisata ini perlu menggunakan sampan yang dapat disewa dari dermaga Cideureuh.

3.  Pantai Batu Hiu merupakan sebuah tebing bebatuan yang langsung menghadap Samudra Hindia dan untuk menuju kesana harus melewati terowongan kecil  berbentuk ikan hiu. Pantai ini berada di Desa Ciliang Kecamatan Parigi, tepatnya berjarak sekitar 14 km dari Pangandaran.

4. Jembatan Cinta Pangandaran merupakan tempat wisata paling romantis di Pangandaran. Sebenarnya jembatan ini ada untuk akses pejalan kaki para wisatawan yang ingin mengunjungi hutan mangrove Pangandaran, namun karena suasana yang indah dan romantic, maka fungsi utama jembatan ini menjadi destinasi wisata. Jembatan ini berada di Dusun Sinyakalang.

Itulah tadi informasi mengenai tempat romantic di Pangandaran. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel