Tempat Romantis di Bojonegoro

Tempat Romantis di Bojonegoro tidak akan ada habisnya jika Anda telusuri satu per satu. Pastinya Anda akan merasakan beragam sensasi keindahan alam serta budayanya sehingga dengan mengunjungi Bojonegoro dapat melepas penat sambil menambah wawasan Anda.
Bojonegoro merupakan wilayah yang dibatasi langsung dengan berbagai Kabupaten diantaranya yaitu Kabupaten Tuban (Utara), Kabupaten Lamongan (Timur), Kabupaten Blora (Barat), serta Kabupaten Nganjuk, Madiun, dan Ngawi (Selatan). Selain menjadi batas dari 2 provinsi, terdapat pula Sungai Bengawan Solo yang mengaliri di dalamnya.

Tempat Romantis di Bojonegoro
Photo by @madapersada
Maka tak heran jika Bojonegoro memiliki banyak tempat wisata mulai dari yang unik hingga tempat romantis yang patut untuk dikunjungi. Salah satu wisata yang cukup digemari para wisatawan yaitu wisata airnya. Bagi Anda yang masih belum tahu, yuk langsung simak ulasan berikut.
Info Wisata Air di Bojonegoro
1.      Waduk Pacal
Waduk ini berlokasi di sebelah selatan Kota (35 km dari pusat kota) yang dibangun dan diresmikan pada tahun 1933 (pada masa penjajahan Belanda). Dengan begitu, waduk Pacal merupakan salah satu peninggalan sejarah yang sampai sekarang masih difungsikan dengan baik.
2.      Wana Tirta Dander
Lokasi obyek wisata ini berjarak 15 km dari pusat kota (sebelah selatan, kecamatan Dander) yang di dalamnya terdapat fasilitas seperti kolam renang dan lapangan dan pemandangan keindahan alam di sekitarnya. Anda bisa mengunjungi tempat romantis ini untuk melepas stres selama beraktivitas satu pekan bersama keluarga atau kekasih.
3.      Air Terjun Pucang
Sebagai salah satu tempat wisata di Bojonegoro, air terjun ini merupakan tempat yang masih baru sehingga belum banyak yang mengunjunginya. Baiknya saat Anda ingin pergi ke tempat ini, tentukan waktu yang baik. Jika saat musim kemarau pastinya akan berpengaruh terhadap surutnya air.
4.      Mata Air Sumberarum
Lokasinya berada di Kecamatan Dander, dimana mata air ini digunakan sebagai salah satu sumber air PDAM. Di sana Anda akan menemukan beberapa goa yang ada di kawasan hutan jati serta sungai dengan aliran air yang jernih.
Demikian ulasan singkat mengenai beberapa wisata air di Bojonegoro yang bisa Anda kunjungi. Semoga bisa bermanfaat khususnya bagi Anda yang sedang mencari info tempat romantis ataupun unik yang bisa dijadikan hiburan menarik. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel