Tempat Romantis di Kuningan

Tempat Romantis di Kuningan - Kuningan adalah  salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat dan berada di ketinggian 3076 MDPL. Kabupaten Kuningan dekat dengan Kabupaten Cirebon, oleh karena itu terdapat beberapa kemiripan diantara keduanya.

Kabupaten kuningan berbatasan dengan Kabupaten Cirebon di sebelah utara, dengan Brebes di sebelah timur, Ciamis dan cilacap di sebelah selatan, serta Kabupaten Majalengka di sebelah barat. Di Kabupaten ini terdapat banyak sekali tempat menarik, seperti tempat wisata, tempat pembelian souvenir dan kuliner yang khas dari Kuningan.
 
Tempat Romantis di Kuningan
Photo by @octavia.lia
Kali ini akan ada beberapa rekomendasi tempat liburan yang cocok untuk Anda kunjungi di akhir pekan bersama dengan keluarga dan teman terdekat Anda. Pastikan anda menikmati kuliner khas Kuningan yaitu nasi kareng, ketempling, golono, raraguding, dan angling. Atau membeli oleh-oleh batu ony, suiseki dan batu granit.

Tempat-tempat wisata di Kuningan

1. Telaga Remis yang ada di Desa Kaduela kecamatan Mandarican merupakan salah satu danau yang memiliki air yang sangat jernih.

2. Curug Bangkong berada di Desa Kertawiratma, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 23 meter dan lebar 3 meter. Aliran air yang tenang dapat membuat Anda betah menikmati kesejukan di curug ini.

3. Taman wisata alam linggar jati yang ada di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Tepatnya, taman ini berjarak 28 kilometer dari pusat Kabupaten Kuningan. Tempat ini juga merupakan titik awal untuk mendaki di Gunung Cereme Kuningan.

4. Pemandian Alami Cibulan yang berdiri sejak 1939, dalam pemandian ini terdapat ikan yang dikeramatkan

5. Lembah Cilengkang  di Desa Pajambon, Kecamatan Karamatmulya, Kabupaten Kuningan. Tampat ini sejuk dan sangat asri dengan pemandangan hijau yang segar dan air terjun yang ada disana.

6. Taman Purbakala Cipari yang merupakan tempat bersejarah di  Kabupaten Kuningan. Dulunya taman ini merupakan pemukiman para manusia purba neolitikum. Hal ini diperjelas dengan adanya berbagai temuan sejarah di tempat ini. Beberapa hal yang ditemui di taman ini antara lain perkakas dapur, gerabah, peti kubur, dll.

Demikian informasi mengenai tempat romantic di Kuningan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel